7 Jenis Blog Dan Blogger. Apa Jenis Blog Yang Anda Miliki
Di dalam dunia blogging ada beberapa jenis blog dan juga blogger, untuk membuat blog guna mencapai tujuan tertentu.
Para pemain blog pasti mempunyai tujuan masing-masing untuk memulai sebuah blog, mungkin ada yang sekedar hobi , bisnis, hingga menghasilkan uang dari blog, semuanya tergantung pada pemilik blog.
Nah disini kita akan melihat jenis blog dan blogger dan bagaimana anda berusaha untuk menjadi sukses sebagai seorang blogger.
Ketika blogging dimulai pada akhir tahun 90-an, jenis blogger pertama yang muncul adalah blogger buku harian online. mereka adalah orang-orang yang ingin membuat jurnal harian mereka online untuk berbagi pengalaman, perasaan, dan pemikiran terdalam mereka dengan audiensi. Untuk blogger pribadi, tidak ada aturan untuk diikuti atau tema untuk dipatuhi. blog mereka adalah halaman terbuka buku harian mereka, dimasukkan melalui pengolah kata dan diterbitkan pada halaman HTML sederhana.
Blogger pribadi saat ini cenderung mengikuti lintasan yang sama, meskipun mereka tidak lagi harus berjuang melawan masuknya pengaturan situs web. mereka dapat menggunakan Blogger, WordPress, Tumblr, dan jaringan serupa untuk memulai blog dalam waktu kurang dari lima belas menit dan mulai berbagi kecemerlangan mereka dengan dunia.
Jadi apa yang ditulis oleh blogger pribadi? Segala sesuatu. Beberapa akan fokus pada minat tertentu, seperti hobi. beberapa akan fokus pada sesuatu yang mereka sukai, seperti politik. Beberapa akan fokus pada penyebabnya, seperti perjuangan mereka melawan kanker. Beberapa akan fokus pada apa pun yang ada di pikiran mereka pada saat mereka memulai posting blog baru.
keberhasilan seorang blogger pribadi adalah menemukan orang lain untuk membagikan tulisan mereka. Cara terbaik untuk membangun komunitas untuk blog pribadi adalah dengan menemukan blogger pribadi lain yang memiliki minat yang sama. Setelah Anda menemukannya, mulailah mengomentari blog mereka dan terhubung dengan mereka di media sosial. saat Anda menumbuhkan interaksi Anda dengan blogger pribadi lainnya, mereka akan mulai terlibat dengan posting blog Anda.
blogger bisnis adalah mereka yang menulis blog untuk bisnis mereka. Itu bisa berupa bisnis yang mereka miliki atau perusahaan tempat mereka bekerja. Tujuan blogger bisnis adalah untuk mendapatkan lebih banyak paparan, lalu lintas, dan akhirnya pelanggan untuk bisnis mereka. tidak seperti blogger pribadi, tulisan mereka kurang fokus pada diri mereka sendiri dan lebih fokus pada bisnis dan industri mereka.
Seorang blogger bisnis akan menulis tentang topik yang akan menarik pelanggan ideal mereka. misalnya, karyawan perusahaan percetakan akan menulis konten blog yang ditujukan kepada pemilik bisnis lain yang berada di pasar untuk kartu nama, selebaran, brosur, dan layanan pencetakan lainnya. posting blog akan mencakup topik-topik seperti "Bagaimana Mendesain Kartu Bisnis Hebat," ‘Tipografi 101," dan "Membuat Brosur yang Meningkatkan Bisnis Anda."
keberhasilan seorang blogger bisnis adalah menarik pembaca yang pada akhirnya akan berlangganan daftar email mereka, mengirimkan formulir kontak, atau melakukan pembelian. cara terbaik untuk membangun komunitas untuk blog bisnis adalah mengidentifikasi orang-orang yang paling mungkin menjadi pelanggan bisnis Anda dan membuat konten yang menurut mereka menarik. Kemudian pastikan setiap konten menuntun orang-orang ini untuk ingin mempelajari lebih lanjut tentang produk dan layanan Anda.
Blogger profesional adalah mereka yang membuat blog untuk menghasilkan uang secara online. Dengan kata lain, tujuan karir mereka adalah untuk mendapatkan gaji melalui upaya blogging mereka. blogger profesional cenderung menggunakan berbagai strategi monetisasi untuk mencapai tujuan ini, termasuk menjual iklan bergambar, membuat informasi dan produk digital, mempromosikan produk orang lain dengan komisi, dan sejenisnya.
blogger profesional cenderung berfokus pada satu blog atau banyak blog niche untuk menghasilkan pendapatan. Setiap blog perlu memiliki potensi untuk menarik audiens yang besar, menghasilkan banyak lalu lintas, dan menjadi yang cocok untuk pengiklan dan penjualan produk.
keberhasilan seorang blogger profesional bergantung pada tujuan monetisasi mereka. Mereka yang ingin menghasilkan uang melalui iklan akan membutuhkan banyak lalu lintas dari audiens yang tertarik pada topik tertentu. misalnya, blog keuangan pribadi yang populer kemungkinan akan menarik audiens yang pengiklan dari perusahaan tabungan pensiun, bank, dan bisnis serupa ingin maju. selain beriklan, blogger keuangan pribadi juga dapat menghasilkan uang dengan membuat kursus mereka tentang keuangan pribadi atau menjadi afiliasi bagi orang lain yang memiliki kursus tentang keuangan pribadi.
alih-alih hanya berfokus pada topik luas, ceruk blog sangat spesifik! Beberapa ide blog niche mungkin blogging makanan, program pelatihan dengan berat Anda sendiri, menulis puisi, serta pecinta bulldog Perancis. Ya, itu bisa spesifik!
dengan niche blog, Anda dapat lebih fokus pada topik tertentu sehingga membuat riset lebih mudah. Lebih mudah untuk mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan ceruk itu dan menulis tentang hal-hal yang paling Anda ketahui. Anda juga dapat menggunakan blog itu dan mengubah hasrat Anda menjadi bisnis pribadi kecil.
Sangat penting untuk memilih topik yang menarik bagi Anda dan yang Anda sukai. Bercita-cita untuk sukses, kebahagiaan, keamanan, dan pengakuan. dengan memilih niche yang Anda minati dan memiliki sudut pandang Anda, Anda akan dapat memposisikan dan membedakan blog Anda dari blog niche lainnya. Di sisi lain, juga penting untuk mengidentifikasi ukuran ceruk. bahkan jika Anda yakin memiliki ide blog yang brilian, akan sulit untuk berhasil kecuali pasar niche Anda menarik cukup banyak orang. Anda tidak ingin niche Anda terlalu kecil atau terlalu besar.
orang suka belajar tentang semua proyek kecil yang dapat mereka lakukan sendiri di rumah mereka. Inilah sebabnya mengapa blog dekorasi rumah DIY menjadi sangat populer. Topik yang mereka bahas berkisar dari dekorasi dinding hingga lampu yang dibuat khusus.
blog tentang kesehatan telah menjadi sangat populer belakangan ini. Persaingan di ceruk ini sangat sulit, tetapi itu tidak berarti Anda tidak akan berhasil. Ada banyak ruang untuk informasi, saran, kiat, dan dukungan yang berharga.
pengasuhan anak adalah ceruk yang sangat populer yang juga cocok untuk blogger pemula. Ada begitu banyak topik untuk dibahas, dan dalam jangka panjang, monetisasi juga tidak menjadi masalah, karena ada lusinan produk yang dirancang untuk orang tua dan anak-anak.
siapa yang akan mengira bahwa ada khalayak luas di luar sana menunggu konten tentang merajut dan menjahit, kan? Blogging kerajinan telah menjadi hal yang besar dan niche menjahit adalah yang sangat populer.
Blog keagamaan juga sangat populer. Di sinilah orang dapat menemukan kata-kata bijak dan terhubung pada tingkat yang bermakna. Ada banyak blog keagamaan di luar sana.
Blog host terbalik atau tamu adalah jenis blog yang unik namun modern. Alih-alih pemilik membuat konten, konten disediakan oleh publik. sebaliknya blog memiliki tim yang memoderatori posting, mencegah interaksi yang tidak menyenangkan dan mempromosikan topik yang lambat untuk interaktivitas yang lebih besar. Terlepas dari kenyataan bahwa blog host sebagian besar berisi konten dari penulis tamu, pemilik juga harus menulis posting sendiri. perlu diingat bahwa berbagai jenis blogger berbagi ide yang berbeda dalam hal blogging.
Faktanya, setiap blogger harus mencari blog di bidangnya di mana ia dapat menjadi blogger tamu. itu akan membantu Anda menarik pengunjung ke blog Anda, dan beberapa pembaca online dari host blog dapat menjadi pengikut Anda.
triknya di sini adalah bagaimana Anda menarik penulis yang berbeda yang sudah memiliki reputasi online dan dalam kebanyakan kasus, mereka akan membantu Anda mempromosikan blog Anda dengan berbagi potongan konten yang mereka posting dengan audiens mereka, biasanya di media sosial. dari ujung Anda, Anda harus memiliki rencana moderasi yang baik sehingga Anda dapat menampilkan konten dari para tamu setiap hari.
blogger afiliasi adalah blog yang menghasilkan komisi pemasaran afiliasi. Alih-alih membuat produk mereka sendiri, mereka menulis posting blog yang meninjau produk oleh orang lain. tujuannya adalah untuk mendorong pengunjung untuk membeli produk-produk tersebut menggunakan tautan afiliasi blogger, yang memungkinkan blogger untuk mendapatkan komisi sebagaimana ditentukan oleh pembuat produk.
Seorang blogger afiliasi biasanya menulis posting ulasan tentang produk afiliasi. beberapa akan menulis banyak ulasan di satu situs web, sementara yang lain akan membuat situs web yang didedikasikan untuk mempromosikan satu produk afiliasi tertentu. SEO adalah bagian penting dari proses, karena seorang blogger afiliasi perlu ulasan mereka untuk peringkat pertama dalam hasil pencarian.
Keberhasilan bagi seorang blogger afiliasi adalah memastikan bahwa ulasan produk afiliasi mereka dibaca oleh mereka yang cenderung membeli produk-produk tersebut. Mereka juga berupaya membangun milis yang luas untuk mempromosikan peluncuran produk afiliasi dengan pelanggan khusus. beberapa pemasar afiliasi akan memberi tahu Anda bahwa daftar email mereka adalah sumber utama pendapatan mereka.
Blog media ditentukan oleh konten yang mereka hasilkan. Jika Anda menikmati blogging video, maka Anda seorang vlogger. jika Anda membuat konten dari situs web lain, Anda memiliki tautan. Jika Anda memposting foto atau sketsa seni di blog Anda, Anda meng-hosting blog foto atau blog seni.
Jenis blog ini populer di kalangan orang di berbagai bidang. kerumunan yang lebih muda sedang merekam permainan video mereka dan membagikannya kepada orang-orang yang tertarik dengan permainan itu. Para fotografer dapat berbagi berton-ton foto yang mereka ambil pada perjalanan terakhir. Orang yang menjalankan podcast dapat memposting file audio dari episode terakhir yang direkam.
salah satu faktor penting di sini adalah memilih platform blog yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Dan mungkin menemukan penyedia web hosting yang akan memungkinkan Anda untuk menyimpan file ukuran lebih besar tanpa membebankan biaya banyak untuk Anda.
Nah itulah 7 jenis blog dan blogger, jenis blog mana yang anda gunakan, apapun jenis blognya semoga anda tetap semangat dan sukses dengan apa yang anda kerjakan. Salam blogger, salam sukses.
Para pemain blog pasti mempunyai tujuan masing-masing untuk memulai sebuah blog, mungkin ada yang sekedar hobi , bisnis, hingga menghasilkan uang dari blog, semuanya tergantung pada pemilik blog.
Nah disini kita akan melihat jenis blog dan blogger dan bagaimana anda berusaha untuk menjadi sukses sebagai seorang blogger.
Jenis blog dan blogger
1. Blog Pribadi
Ketika blogging dimulai pada akhir tahun 90-an, jenis blogger pertama yang muncul adalah blogger buku harian online. mereka adalah orang-orang yang ingin membuat jurnal harian mereka online untuk berbagi pengalaman, perasaan, dan pemikiran terdalam mereka dengan audiensi. Untuk blogger pribadi, tidak ada aturan untuk diikuti atau tema untuk dipatuhi. blog mereka adalah halaman terbuka buku harian mereka, dimasukkan melalui pengolah kata dan diterbitkan pada halaman HTML sederhana.
Blogger pribadi saat ini cenderung mengikuti lintasan yang sama, meskipun mereka tidak lagi harus berjuang melawan masuknya pengaturan situs web. mereka dapat menggunakan Blogger, WordPress, Tumblr, dan jaringan serupa untuk memulai blog dalam waktu kurang dari lima belas menit dan mulai berbagi kecemerlangan mereka dengan dunia.
Jadi apa yang ditulis oleh blogger pribadi? Segala sesuatu. Beberapa akan fokus pada minat tertentu, seperti hobi. beberapa akan fokus pada sesuatu yang mereka sukai, seperti politik. Beberapa akan fokus pada penyebabnya, seperti perjuangan mereka melawan kanker. Beberapa akan fokus pada apa pun yang ada di pikiran mereka pada saat mereka memulai posting blog baru.
Blog pribadi yang sukses
keberhasilan seorang blogger pribadi adalah menemukan orang lain untuk membagikan tulisan mereka. Cara terbaik untuk membangun komunitas untuk blog pribadi adalah dengan menemukan blogger pribadi lain yang memiliki minat yang sama. Setelah Anda menemukannya, mulailah mengomentari blog mereka dan terhubung dengan mereka di media sosial. saat Anda menumbuhkan interaksi Anda dengan blogger pribadi lainnya, mereka akan mulai terlibat dengan posting blog Anda.
2. Blog Bisnis
blogger bisnis adalah mereka yang menulis blog untuk bisnis mereka. Itu bisa berupa bisnis yang mereka miliki atau perusahaan tempat mereka bekerja. Tujuan blogger bisnis adalah untuk mendapatkan lebih banyak paparan, lalu lintas, dan akhirnya pelanggan untuk bisnis mereka. tidak seperti blogger pribadi, tulisan mereka kurang fokus pada diri mereka sendiri dan lebih fokus pada bisnis dan industri mereka.
Seorang blogger bisnis akan menulis tentang topik yang akan menarik pelanggan ideal mereka. misalnya, karyawan perusahaan percetakan akan menulis konten blog yang ditujukan kepada pemilik bisnis lain yang berada di pasar untuk kartu nama, selebaran, brosur, dan layanan pencetakan lainnya. posting blog akan mencakup topik-topik seperti "Bagaimana Mendesain Kartu Bisnis Hebat," ‘Tipografi 101," dan "Membuat Brosur yang Meningkatkan Bisnis Anda."
Blog bisnis yang sukses
keberhasilan seorang blogger bisnis adalah menarik pembaca yang pada akhirnya akan berlangganan daftar email mereka, mengirimkan formulir kontak, atau melakukan pembelian. cara terbaik untuk membangun komunitas untuk blog bisnis adalah mengidentifikasi orang-orang yang paling mungkin menjadi pelanggan bisnis Anda dan membuat konten yang menurut mereka menarik. Kemudian pastikan setiap konten menuntun orang-orang ini untuk ingin mempelajari lebih lanjut tentang produk dan layanan Anda.
3. Blog Profesional
Blogger profesional adalah mereka yang membuat blog untuk menghasilkan uang secara online. Dengan kata lain, tujuan karir mereka adalah untuk mendapatkan gaji melalui upaya blogging mereka. blogger profesional cenderung menggunakan berbagai strategi monetisasi untuk mencapai tujuan ini, termasuk menjual iklan bergambar, membuat informasi dan produk digital, mempromosikan produk orang lain dengan komisi, dan sejenisnya.
blogger profesional cenderung berfokus pada satu blog atau banyak blog niche untuk menghasilkan pendapatan. Setiap blog perlu memiliki potensi untuk menarik audiens yang besar, menghasilkan banyak lalu lintas, dan menjadi yang cocok untuk pengiklan dan penjualan produk.
Blog profesional yang sukses
keberhasilan seorang blogger profesional bergantung pada tujuan monetisasi mereka. Mereka yang ingin menghasilkan uang melalui iklan akan membutuhkan banyak lalu lintas dari audiens yang tertarik pada topik tertentu. misalnya, blog keuangan pribadi yang populer kemungkinan akan menarik audiens yang pengiklan dari perusahaan tabungan pensiun, bank, dan bisnis serupa ingin maju. selain beriklan, blogger keuangan pribadi juga dapat menghasilkan uang dengan membuat kursus mereka tentang keuangan pribadi atau menjadi afiliasi bagi orang lain yang memiliki kursus tentang keuangan pribadi.
4. Blog niche
alih-alih hanya berfokus pada topik luas, ceruk blog sangat spesifik! Beberapa ide blog niche mungkin blogging makanan, program pelatihan dengan berat Anda sendiri, menulis puisi, serta pecinta bulldog Perancis. Ya, itu bisa spesifik!
dengan niche blog, Anda dapat lebih fokus pada topik tertentu sehingga membuat riset lebih mudah. Lebih mudah untuk mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan ceruk itu dan menulis tentang hal-hal yang paling Anda ketahui. Anda juga dapat menggunakan blog itu dan mengubah hasrat Anda menjadi bisnis pribadi kecil.
blog niche yang sukses
Sangat penting untuk memilih topik yang menarik bagi Anda dan yang Anda sukai. Bercita-cita untuk sukses, kebahagiaan, keamanan, dan pengakuan. dengan memilih niche yang Anda minati dan memiliki sudut pandang Anda, Anda akan dapat memposisikan dan membedakan blog Anda dari blog niche lainnya. Di sisi lain, juga penting untuk mengidentifikasi ukuran ceruk. bahkan jika Anda yakin memiliki ide blog yang brilian, akan sulit untuk berhasil kecuali pasar niche Anda menarik cukup banyak orang. Anda tidak ingin niche Anda terlalu kecil atau terlalu besar.
Contoh blog nice
Blog dekorasi rumah
orang suka belajar tentang semua proyek kecil yang dapat mereka lakukan sendiri di rumah mereka. Inilah sebabnya mengapa blog dekorasi rumah DIY menjadi sangat populer. Topik yang mereka bahas berkisar dari dekorasi dinding hingga lampu yang dibuat khusus.
Blog kesehatan
blog tentang kesehatan telah menjadi sangat populer belakangan ini. Persaingan di ceruk ini sangat sulit, tetapi itu tidak berarti Anda tidak akan berhasil. Ada banyak ruang untuk informasi, saran, kiat, dan dukungan yang berharga.
Blog pengasuhan anak
pengasuhan anak adalah ceruk yang sangat populer yang juga cocok untuk blogger pemula. Ada begitu banyak topik untuk dibahas, dan dalam jangka panjang, monetisasi juga tidak menjadi masalah, karena ada lusinan produk yang dirancang untuk orang tua dan anak-anak.
Blog menjahit
siapa yang akan mengira bahwa ada khalayak luas di luar sana menunggu konten tentang merajut dan menjahit, kan? Blogging kerajinan telah menjadi hal yang besar dan niche menjahit adalah yang sangat populer.
Blog agama
Blog keagamaan juga sangat populer. Di sinilah orang dapat menemukan kata-kata bijak dan terhubung pada tingkat yang bermakna. Ada banyak blog keagamaan di luar sana.
5. blog host
Blog host terbalik atau tamu adalah jenis blog yang unik namun modern. Alih-alih pemilik membuat konten, konten disediakan oleh publik. sebaliknya blog memiliki tim yang memoderatori posting, mencegah interaksi yang tidak menyenangkan dan mempromosikan topik yang lambat untuk interaktivitas yang lebih besar. Terlepas dari kenyataan bahwa blog host sebagian besar berisi konten dari penulis tamu, pemilik juga harus menulis posting sendiri. perlu diingat bahwa berbagai jenis blogger berbagi ide yang berbeda dalam hal blogging.
Faktanya, setiap blogger harus mencari blog di bidangnya di mana ia dapat menjadi blogger tamu. itu akan membantu Anda menarik pengunjung ke blog Anda, dan beberapa pembaca online dari host blog dapat menjadi pengikut Anda.
Blog host yang sukses
triknya di sini adalah bagaimana Anda menarik penulis yang berbeda yang sudah memiliki reputasi online dan dalam kebanyakan kasus, mereka akan membantu Anda mempromosikan blog Anda dengan berbagi potongan konten yang mereka posting dengan audiens mereka, biasanya di media sosial. dari ujung Anda, Anda harus memiliki rencana moderasi yang baik sehingga Anda dapat menampilkan konten dari para tamu setiap hari.
6. Blog Afiliasi
blogger afiliasi adalah blog yang menghasilkan komisi pemasaran afiliasi. Alih-alih membuat produk mereka sendiri, mereka menulis posting blog yang meninjau produk oleh orang lain. tujuannya adalah untuk mendorong pengunjung untuk membeli produk-produk tersebut menggunakan tautan afiliasi blogger, yang memungkinkan blogger untuk mendapatkan komisi sebagaimana ditentukan oleh pembuat produk.
Seorang blogger afiliasi biasanya menulis posting ulasan tentang produk afiliasi. beberapa akan menulis banyak ulasan di satu situs web, sementara yang lain akan membuat situs web yang didedikasikan untuk mempromosikan satu produk afiliasi tertentu. SEO adalah bagian penting dari proses, karena seorang blogger afiliasi perlu ulasan mereka untuk peringkat pertama dalam hasil pencarian.
Blog afiliasi yang sukses
Keberhasilan bagi seorang blogger afiliasi adalah memastikan bahwa ulasan produk afiliasi mereka dibaca oleh mereka yang cenderung membeli produk-produk tersebut. Mereka juga berupaya membangun milis yang luas untuk mempromosikan peluncuran produk afiliasi dengan pelanggan khusus. beberapa pemasar afiliasi akan memberi tahu Anda bahwa daftar email mereka adalah sumber utama pendapatan mereka.
7. Blog Media
Blog media ditentukan oleh konten yang mereka hasilkan. Jika Anda menikmati blogging video, maka Anda seorang vlogger. jika Anda membuat konten dari situs web lain, Anda memiliki tautan. Jika Anda memposting foto atau sketsa seni di blog Anda, Anda meng-hosting blog foto atau blog seni.
Jenis blog ini populer di kalangan orang di berbagai bidang. kerumunan yang lebih muda sedang merekam permainan video mereka dan membagikannya kepada orang-orang yang tertarik dengan permainan itu. Para fotografer dapat berbagi berton-ton foto yang mereka ambil pada perjalanan terakhir. Orang yang menjalankan podcast dapat memposting file audio dari episode terakhir yang direkam.
Blog media yang sukses
salah satu faktor penting di sini adalah memilih platform blog yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Dan mungkin menemukan penyedia web hosting yang akan memungkinkan Anda untuk menyimpan file ukuran lebih besar tanpa membebankan biaya banyak untuk Anda.
Nah itulah 7 jenis blog dan blogger, jenis blog mana yang anda gunakan, apapun jenis blognya semoga anda tetap semangat dan sukses dengan apa yang anda kerjakan. Salam blogger, salam sukses.
Post a Comment for "7 Jenis Blog Dan Blogger. Apa Jenis Blog Yang Anda Miliki"